Jumat, 05 Desember 2014

Hidup Untuk Memusatkan Energi

Apabila kita kidup untuk saat sekarang, kita bisa meningkatkan kualitas berbagai peluang yang anda dapatkan saat ini. Kita sering membawa beban masa lalu atau kecemasan masa depan dan membiarkan energi kita yang berharga lenyap begitu saja. Sejak lama saya terbiasa hidup dengan membawa banyak beban dari masa lalu disertai kecemasan akan apa yang terjadi di masa depan sehingga saya jarang merasa nyaman dan santai.

Sikap saya itu berubah ketika saya memperhatikan seseorang,  sebut saja dia my inspiration, yang menjalani hidupnya tanpa beban kecemasan akan hari esok. dia menikmati hidup sepenuhnya tanpa memedulikan apa kata dunia. Dengan memperhatikan seorang dia, saya mulai belajar bagaimana hidup sepenuhnya untuk Saat ini. Sejak saat itulah saya berusaha untuk menikmati setiap saat yang saya alami. Saya hidup untuk Saat Ini.

Beban yang kita bawa dari masa lalu___terluka, kehilangan, penyakit, dan sebagainya___telah berlalu dan pergi selamanya. Masa depan kita terbentang pada setiap momen yang kita hidupi. Tidak ada masa depan yang lain. Masa depan adalah hari ini. Sekarang.jika kita menjalani setiap saat dengan energi yang penuh, secara bertahap kita akan meraih kebahagiaan yang kita impikan. Bahagialah sekarang juga.

Saya pernah membaca sebuah analogi yang sangat menggugah pikiran dan belum pernah saya baca saya dengan sebelunya:
Bayangkan ada sebuah bank yang memasukkan kedalam rekening anda secara teratur setiap pagi sebesar $86.400 dolar. Jumlah sebesar itu anda dapatkan setiap hari, tidak lebih dan tidak kurang. Tidak ada bunga, tidak ada beban yang harus anda bayar. Namun,setiap malam bank itu membatalkan setiap sen yang tak anda pergunakan pada hari itu. Jika ada bank seperti itu, apa yang akan anda lakukan? Tentu saja anda akan menarik semua uang di rekening anda itu,kemudian membelanjakan semuanya__setiap sennya. dan beruntunglah, semua manusia punya bank semacam itu.
Ia disebut WAKTU. Setiap pagi, ia memberi anda 86.400 detik, dan pada setiap malam ia membatalkan dan menghapus detik-detik yang tidak anda pergunakan pada hari itu. Tak ada saldo waktu yang tersisa dalam rekening harian anda. Setiap pagi kembali memberi anda 86.400 detik untuk dihidupi. selalu begitu setiap hari. Jadi manfaatkanlah waktu yang telah diberikan kepada anda. Waktu yang terbuang sia-sia tidak akan pernah tergantikan. Kesempatan yang anda biarkan hilang dan berlalu, tak akan pernah kembali.

Apabila kita menjalani setiap hari seakan-akan itu adalah hari terakhir kita hidup didunia ini, kita akan berjuang untuk senantiasa berbuat baik__kepada diri kita sendiri dan kepada orang lain. Dengan cara ini,kita telah melangkahkan kaki di atas jalan kesuksesan dan kebahagiaan. kehidupan yang lapang dan nyaman menanti anda. Setiap hari yang dijalani bagaikan selamanya. Setiap menit begitu berharga dan layak dinikmati. Hidup laksana melukis tanpa penghapus__curahkan yang terbaik yang anda bisa dan biarkan ia menjadi mahakarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar